Pertanian Adalah penompang hidup bagi umat manusia tugas uts take home | Pertanian

Pages

Thursday 10 April 2014

tugas uts take home

Soal
1. Buktikan bahwa manusia itu membutuhkan agama?
2. Apakah agama itu ?
3. Mengapa agama itu bermacam ?
4. Mengapa memilih agama Islam?
5. Apa islam itu ?
6. Apa ruang lingkup agama islam itu ?
7. Apa tujuan hidup saudara itu ?
8. Apa kah shalat kebutuhan manusia atau Tuhan ?
9. Nilai saudara Tergantung pada apa ?
Jawaban
1. agama sangat penting dalam kehidupan manusia antara lain karena agama merupakan : sumber moral, petunjuk kebenaran, sumber informasi tentang masalah metafisika, dan bimbingan rohani bagi manusia baik di kala suka maupun duka.
 2. Agama adalah keyakian kepada Tuhan Yang Maha Mutlak dan satu sistem norma (tata kaidah atau tata aturan) yang mengatur hubungan manusia sesama manusia dan hubungan manusia dengan alam lainnya, sesuai dan sejalan dengan tata keimanan dan tata peribadatan termaktub diatas.
3.Surat menjelaskan tentang macam-macam agama. Sekiranya Allah menghendaki niscaya kamu dijadikanNya satu umat saja, tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberiannya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat " KEBAJIKAN ". Hanya kepada Allah kembali kamu semuanya. Lalu diberitahukannya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu (Al-Maidah 48).
4. Saya memilih agama islam karena islam agama yang di turunkan kepada nabi terakir nabi Muhammad SAW yang mana mempunyai kitab Al quran yang isi penyempurnaan dari kitab injil, jabur , taurat. Itulah yang membuat saya mempercayainya.
5. “Islam berdiri atas lima perkara yaitu bersaksi tiada tuhan selain Allah dan Muhammad utusan Allah, Mendirikan sholat, Mengeluarkan zakat, Mengerjakan Haji ke baitullah dan Berpuasa pada bulan ramadan’’.(HR.Bukhari dan Muslim) : islam menurut saya.
6. Objek kajian agama islam adalah substansi ajaran-ajaran islam, yaitu yang disebut dengan iman Iman, Islam, Ihasan atau yang disebut juga kalam, fiqih, dan tasawuf.
7. Tujuan Hidup saya adalah menjadi kholifah dan meneruskan perjuangan islam melalui keturunan keturunan saya dan bisa bermanfaat untuk umat manusia.
8. Manusia yang membutuhkan sholat bukan Allah SWT yang butuh Karena dengan sholat manusia bisa mendapatkan pertolongan Karena hanya Allah yang yang berhak di muka bumi ini .Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar “ ( QS. Al Baqarah 153 )

9. Nilai diri saya bisa di lihat dari aklak perbuatan keseharian saya dan yang bisa menilai tersebut itu hanya orang lain. Apakah saya ini sudah berguna dan baik untuk orang lain. Contoh seperti ke wali an seseorang hanya orang lain yang mengetahui.

0 comments:

Post a Comment